Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRenovasi Pasar Pamarican Ciamis, Pemdes Siapkan Lahan Relokasi Pedagang

Renovasi Pasar Pamarican Ciamis, Pemdes Siapkan Lahan Relokasi Pedagang

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, saat ini sedang mempersiapkan lahan untuk merelokasi sementara pedagang pasar. Pasalnya, hal itu dilakukan untuk menghadapi program renovasi Pasar Pamarican yang akan dilakukan pemerintah daerah.

Kepala Desa Pamarican, Endang Rahman, saat ditemui Koran HR, Selasa (15/05/2018), membenarkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lahan relokasi pedagang Pasar Pamarican.

“Lokasinya di tanah wisma yang tak jauh dari lokasi pasar saat ini. Tadinya kami ingin menempatkannya di lapang Ditakerti, namun karena ada permohonan dari warga pasar, maka kami akan menempatkannya di lokasi Wisma,” katanya.

Endang mengungkapkan, Pasar Pamarican akan direnovasi, sehingga pihaknya perlu melakukan penataan tempat reloksi. Terkait relokasi, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mulai membangun pasar sementara.

“Setelah berkoordinasi dengan warga pasar dan pihak ketiga pemenang tender, kami sepakat untuk lokasinya berada di lahan Wisma yang tak jauh dari lokasi pasar. Meski pada proses pembangunan tidak semua kios dibongkar, namun atas kesepakatan dari semua pihak, seluruh pedagang pasar Pamarican tetap direlokasi ke tempat sementara,” katanya.

Arif, pedagang Pasar Pamarican, ketika dimintai tanggapan, Selasa (15/05/2018), mengaku sangat menyambut gembira program renovasi atau pembangunan pasar yang akan segera dilakukan pemerintah daerah.

“Jelas, dengan adanya renovasi pasar, kami sangat gembira. Pasar Pamarican ini sudah lama tidak tertata. Bahkan sebagian kios sudah lapuk. Lokasinya juga sudah kumuh. Kami berharap pihak rekanan dan pemerintah, agar proses pembongkarannya dilakukans etelah lebaran, mengingat bulan ini bulannya panen bagi kami,” katanya. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -