Saat Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Panumbangan Ciamis Hangus Terbakar

Aparat kepolisian Polsek Panumbangan, bersama petugas desa setempat dan warga, saat membersihkan puing-puing rumah yang terbakar. Photo: Dok HR/Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Manganti, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (02/05/2018) pagi tadi, hangus terbakar. Akibat peristiwa ini, Uyeh, pemilik rumah permanen berukuran 12 x10 m2 itu mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kapolsek Panumbangan, AKP. Tri Adi Widodo, mengatakan, harta benda milik korban yang berada di dalam rumahnya tak ada yang bisa diselamatkan, semuanya hangus terbakar.

“Pada saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang pergi bekerja. Menurut sejumlah saksi, kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari bagian dapur. Karena, sebelum api membesar ada warga yang mendengar letupan di dapur rumah korban, dan tidak lama berselang api langsung membesar,” terangnya.

Melihat api semakin membesar, lanjut AKP. Adi Widodo, warga yang pertama kali melihat kebakaran langsung melapor kepada aparat desa setempat. Sesaat setelah menerima laporan, petugas piket pun langsung ke lokasi kejadian. (Her/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar