Saling Lempar, UPTD Pendidikan Pamarican Ciamis Bantah Soal UKK

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Wawan Heryawan Noer, membantah adanya pelaksanaan UKK yang terganggu karena tidak adanya soal ujian yang datang ke 36 SD di Pamarican.

Menurutnya, jika ada sekolah yang tidak melaksanakan UKK, kemungkinan karena sudah usai hari pelaksanaannya.

“Tidak benar jika tidak ada soal UKK. Jika itu tidak ada soal, berarti Kepala Sekolahnya yang tidak menjalankan perintah dan tugasnya. Kan dalam rapat sebelumnya juga saya sudah mewanti-wanti kepada para Kepala Sekolah agar dalam pelaksanaan UKK nanti pihak sekolah harus mempunyai kesiapan. Sebab, pihak sekolah yang harus membuat soal,” tegasnya kepada HR Online, Kamis (25/05/2018).

Wawan menambahkan, apabila ada salah satu sekolah tidak bisa melaksanakan UKK nantinya akan menjadi bahan evaluasi ke depannya. Ia menegaskan, bahwa selama pelaksanaan UKK 4 hari tersebut tidak ada keluhan dari sekolah manapun, termasuk dari pengawas yang tidak ada laporan ke UPTD Pendidikan.

“Kan sudah jelas kewenangan soal UKK itu ada di sekolah, dan dari dinas itu hanya kisi-kisi saja. Nah untuk membuat soal dan memperbanyak soal itu dari sekolah, bukan dari kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah satu guru yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan pelaksanaan UKK di sekolahnya terganggung karena tidak adanya soal UKK yang datang. Menurutnya, soal UKK merupakan bagian dari UPTD pendidikan yang membawahi SD di tingkat kecamatan. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar