Sambut Ramadhan, PCNU & Polisi di Pangandaran Bersih-Bersih Mesjid

Anggota kepolisian bersama pihak PCNU saat membersihkan halaman salah satu mesjid di Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Lembaga Takmir Masjid Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LTM PBNU), menggelar kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) Berkah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Minggu (13/05/2018). Termasuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pangandaran.

Dalam pelaksanaan kegiatan BBM Berkah yang bertema “Ayo Kita Makmurkan Masjid Bersama-sama” itu, PCNU Kabupaten Pangandaran melibatkan beberapa unsur Muspida, diantaranya Kapolsek, Danramil, serta Camat dan masyarakat lainnya.

Koordinator BBM Berkah Kabupaten Pangandaran, Imam Ibnu Hajar, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya ini berdasarkan intruksi dari LTM PBNU. “Kegiatan bersih-bersih masjid berkah dilakukan di beberapa masjid.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suyadi, mengaku pihaknya mendapatkan undangan dari PCNU untuk ikut serta melakukan bersih-bersih masjid. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan mulia, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan.

“Untuk itu, mari kita sucikan hati semuanya agar dalam menjalani ibadah puasanya mendapatkan pahala,” tandas Kompol. Suyadi. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA