Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruSatgas 323 Kostrad Bersama Warga Bupul 1 Benahi Lingkungan Mesjid di Perbatasan

Satgas 323 Kostrad Bersama Warga Bupul 1 Benahi Lingkungan Mesjid di Perbatasan

News, (harapanrakyat.com),- Di hari kedua bulan Ramadhan ini, Pos Komando Utama Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, bekerjasama dengan masyarakat di wilayah Kampung Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Jum’at (18/05/2018), melaksanakan karya bakti membenahi lingkungan di sekitar Mesjid Nurul Huda.

Berdasarkan rilis yang dikirim Tim Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, kepada HR Online, puluhan masyarakat berkumpul sejak Jum’at pagi tadi, untuk bergotong-royong meratakan jalan yang ada di depan masjid tersebut. Sasaran kegiatan karya bakti ini diantaranya meratakan jalan lingkungan Kampung Bupul 1, penggalian saluran drainase, dan pemotongan rumput-rumput liar di sekitar jalan.

Warga sangat antusias melaksanakan kegiatan ini, meskipun mayoritas masyarakat setempat beragama Islam yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Turut serta dalam kegiatan tersebut aparat pemerintahan dan aparat keamanan yang bertugas di wilayah Kampung Bupul 1.

Kepala Kampung Bupul 1/Sipias, Budiono, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan bersama-sama. “Jika bukan kita yang peduli dengan lingkungan kita sendiri, lalu siapa lagi,” ucapnya.

Selain itu, kata Budiono, dilibatkan juga pihak perusahaan yang ada di sekitar Kampung Sipias, untuk berpartisipasi mengerahkan alat berat guna meratakan jalan kampung yang kondisinya masih berupa tanah merah.

Letda. Chk. A. Rizky, yang turut hadir mewakili Satgas Yonif Raider 323 Kostrad, menambahkan, kondisi cuaca yang cerah sangat menjadi kesempatan untuk memperbaiki jalan di wilayah Kampung Sipias.

“Jika hujan, akan sangat sulit dan banyak jalan yang tidak bisa kita ditembus, karena kondisi tanah yang tidak keras. Kami juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menggunakan jalan di wilayah sini, terutama saat hujan, karena jalan akan sangat licin,” tandas Letda. Chk. A. Rizky. (Eva/R3/HR-Online)