Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Rutin Gelar Posyandu di Perbatasan Papua

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad saat melayani masyarakat dalam Posyandu di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Papua. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satgas Yonif Raider 323 Kostrad dalam misi pengamanan di perbatasan yang terletak di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Papua juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam berpola hidup yang sehat.

Salah satu kegiatan di Kampung Bupul tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama Puskesmas Distrik Elikobel secara rutin menggelar Posyandu. Dalam kesempatan kegiatan Posyandu di Kampung Bupul 9, Satgas Yonif Raider 323 bersama petugas dari Puskesmas juga memberikan penyyuluhan kesehatan dan pemberian vitamin yang diberikan kepada anak-anak.

Danton Kesehatan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, Lettu Ckm Suntoyo, mengatakan, kehadirannya bersama petugas dari Puskesmas tiada lain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di perbatasan, khususnya di bidang kesehatan dengan segala kemampuan yang dimiliki.

“Kita berusahan membantu apa yang dibutuhkan masyarakt Papua yang berada di perbatasan dengan kemampuan yang kami miliki. Harapannya masyarakat terbantu, terutama di bidang kesehatan agar semuanya bisa sehat. Memang kegiatan ini sudah rutin kami lakukan bersama instansi terkait,” katanya, Senin (14/05/2018).

Sementara itu, Diana, salah satu Bidan di Puskesmas Distrik Elikobel, mengatakan, bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 323 dalam membantu di bidang kesehatan sangat membantu dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan. Terlebih, dari Satgas 323 ini memiliki personil yang mampu di bidang medis, seperti dokter, perawat, ataupun tenaga medis lapangan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Satgas 323 ini. Dengan mengerakan semua kemampuan yang mereka miliki dalam pelayanan kesehatan ini, mudah-mudahan masyarakat semakin sehat dan tentunya kami sangat berterima kasih,” ujarnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA