Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Turut Amankan HUT GPI Papua ke-22

Komandan Satgas Yonif Raider 323 Kostrad, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, menghadiri Hari Ulang Tahun Gereja Protestan Indonesia (GPI) ke-22 di Kampung Asiki, Distrik Jair, Papua. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komandan Satgas Yonif Raider 323 Kostrad, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, menghadiri Hari Ulang Tahun Gereja Protestan Indonesia (GPI) ke-22 di Kampung Asiki, Distrik Jair, Papua, Rabu (09/05/2018) malam. Kegiatan para jemaat Gereja Ora Et Labora tersebut juga dihadiri Danramil 1711-13 Getentiri, perwakilan manajemen PT. Korindo Abadi serta jemaat umat kristianis di Asiki.

Acara yang langsung dipimpin Pendeta A. Teftutul S. Th. ini cukup menarik. Pasalnya, para jemaat yang hadir mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara itu, GPI Papua melayani sejumlah wilayah, yakni Papua, Papua Barat,  Maluku, NTT, Jawa, dan Papua Nugini.

Dalam sambutannya, Pendeta A. Teftutul menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran pihak keamanan dalam perayaan tersebut yang lokasinya di daerah perbatasan Indonesia. Sehingga, proses kegiatan berjalan lancar serta para jemaat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah.

“Kepada para jemaat yang hadir, kita harap untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah serta meningkatkan toleransi antar umat beragama, khususnya di tanah Papua,” katanya.

Dari beragamnya pakaian adat yang digunakan para jemaat, lanjut Pendeta A. Teftutul, menjadi nilai positif tersendiri bagi terwujudnya kebhinekaan di wilayah perbatasan. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar