Seorang Siswa SD di Pangandaran Kerjakan Soal Ujian Nasional di Rumah

Sendi, seorang siswa SDN 2 Pangandaran, saat mengerjakan soal Ujian Nasional (UN) di rumahnya, dengan diawasi oleh dua orang gurunya. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hari pertama Ujian Nasional (UN), Sendi, seorang siswa di SDN 2 Pangandaran, terpaksa harus mengerjakan soal ujian di rumahnya, yakni di Dusun Cikangkung, Desa Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (03/05/2018).

Pasalnya, Sendi yang mengalami kecelakaan motor pada hari Kamis pekan lalu, masih belum kuat untuk berjalan ke sekolah akibat luka patah tulang di kaki kirinya, serta sejumlah luka lecet di tubuhnya.

Kepala SDN 2 Pangandaran, Sahro, mengatakan, meski muridnya itu masih dalam kondisi sakit, namun ia tetap harus mengikuti UN karena sudah terdaftar sebagai peserta. Untuk itu, pihak sekolahnya menugaskan dua orang guru untuk mengawasi Sendi yang melaksanakan UN di rumahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangandaran, Surman, mengatakan, di Kabupaten Pangandaran ada sebanyak 5.519 siswa dari 284 SD yang mengikuti UN tahun 2018.

Adapun untuk soal ujian sudah didistribusikan ke UPTD masing-masing di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. “Diharapkan Ujian Nasional yang akan berlangsung selama tiga hari ini berjalan lancar,” kata Surman. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA