Sepatu Produk Wakai Banyak Dipalsukan, Ini Cara Bedakannya dengan yang Asli

Sepatu produk Wakai. Photo: Net.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Seiring dengan meningkatnya permintaan suatu produk, maka kehadiran produk palsu pun tak bisa dihindari. Produk imitasi biasanya dibuat dengan siluet dengan desain yang mirip, tapi kualitasnya rendah. Hal ini pun terjadi pada Wakai, label fesyen yang terinspirasi street style Jepang.

Dilansir Kompas.com, Kamis (17/08/2018), produk Wakai yang kerap dipalsukan itu adalah sepatu canvas. Supaya tidak tertipu, kita harus cerdas membedakan mana sepatu Wakai asli dan mana yang palsu.

Marketing Communication Metroxgroup yang membawahi Wakai, Indra Budi Adwindarsyah, menjelaskan, ciri yang paling mudah dikenali adalah dari jahitan. Kalau palsu, pasti jahitannya tidak rapi dan ada sisa lem.

Selain itu, outsole di bagian bawah juga gampang dicirikan, karena bahan yang digunakan biasanya keras dan tidak lentur. Sedangkan, Wakai asli menggunakan teknologi yang memungkinkan sepatu bisa dilipat hingga 360 derajat, tanpa berisiko patah atau sobek.

Di bagian insole Wakai palsu biasanya keras, sehingga tidak nyaman digunakan. Sedangkan, pada Wakai asli, di bagian bawahnya terasa empuk lantaran bahannya menggunakan memory foam.

Kemudian, tag atau label Wakai asli memakai kertas karton premium. Lalu, Wakai asli juga menggunakan bahan canvas tebal dan solid, jadi tidak mudah sobek, dan logo di bagian belakang Wakai asli harus timbul dengan kulit premium, dan cetakan logo pada insole terlihat rapi, tidak berantakan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA