Sindikat Pembobol Konter HP di Pangandaran Ditangkap Polisi di Majalaya

Sindikat pencurian pembobol konter handphone berhasil ditangkap polisi. Photo: Mad2/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sindikat pencurian yang membobol konter handphone GNC Celluler di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, berhasil ditangkap aparat kepolisian di Majalaya, Bandung, Rabu (15/05/2018).

Pemilik konter GNC Celluler, Ipung Fauzi, mengatakan, para pelaku tertangkap berkat kecurigaan petugas ronda yang saat kejadian tengah jaga malam di sekitar konter handphone miliknya.

“Petugas ronda mencurigai mobil Avanza warna hitam yang parkir depan konter, bersamaan dengan waktu kejadian maling beraksi. Pada waktu itu ronda langsung memotret nomor polisi kendaraan tersebut dan menyimpannya, karena curiga dan khawatir terjadi yang tidak diinginkan. Berdasarkan keterangan dari berbagai sumber, alamat pemilik mobil berasal dari Majalaya, Bandung,” tuturnya.

Selanjutnya, Ipung bersama Unit Reskrim Polsek Pangandaran, dibantu anggota dari Polres Ciamis, bersama-sama melakukan pengejaran. Setelah pencarian 6 jam di Majalaya, tingga orang tersangka berinisial MR (46) asal Lampung, AG (23) asal Majalaya, dan NN (25) asal Majalaya, berhasil ditangkap aparat kepolisian di lokasi berbeda.

Para pelaku tersebut merupakan spesialis pencurian dengan cara membobol konter handphone dan bengkel motor yang sudah sering beroperasi di berbagai wilayah. Kini, ketiga tersangka dibawa petugas polisi, sekaligus melakukan pengejaran terhadap penadah barang hasil curiannya. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA