SMKN 1 Padaherang Pangandaran Gelar Kelulusan & Perpisahan di Halaman Sekolah

Orang tua/wali murid saat menghadiri acara kelulusan sekaligus perpisahan siswa kelas III SMK Negeri 1 Padaherang. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar acara kelulusan sekaligus pelepasan siswa kelas III di halaman sekolah tersebut, Kamis (03/05/2018), dan dihadiri seluruh orang tua/wali siswa yang telah lulus.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Padaherang, Nana Supena, berpesan kepada seluruh  siswa-siswi yang telah lulus untuk tidak larut dalam evoria kegembiraan, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak cerdas. Karena, semua itu hanya akan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

“Kami minta kepada semua siswa-siswi SMK Negeri 1 Padaherang agar memperlihatkan sifat yang baik kepada orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas dari alumni SMK Negeri 1 Padaherang yang santun serta berwibawa untuk menjaga nama baik almamater kita,” kata Nana, dalam sambutannya.

Dia juga menegaskan, bahwa keberhasilan siswa tidak terlepas dari peran aktif wali murid dan komite sekolah. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, para orang tua wali dan pengurus komite sekolah, atas dukungan semua bantuan fasilitas dan perhatiannya yang sangat besar. Sehingga, pihaknya bisa menyelenggarakan proses pembelajaran yang baik.

“Kepada orang tua wali murid, apabila dalam memberikan pelayanan pendidikan masih ada kekurangan, saya mewakili segenap staf pendidik mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan anak kita kelak akan menjadi orang yang sukses dan bermanfaat untuk bangsa dan negara,” kata Nana.

Sementara itu, dalam prosesi pelepasan yang digelar oleh pihak sekolah, diisi pula acara hiburan seni dan budaya. Menurut Wakil Kepala SMKN 1 Padaherang, Munir, bahwa seni budaya yang digelar merupakan seni khas Kabupaten Pangandaran, dan para pemainnya pun berasal dari siswa-siswi SMKN 1 Padaherang. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar