Sosialisasi Pilkada 2018, PPK Langensari Banjar Gandeng Seniman

Sosialisasi Pilkada kepada para seniman oleh PPK Langensari di Aula Desa Langensari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), Р Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Langensari, Kota Banjar menggelar sosialisasi Pilkada 2018 dalam bentuk kreasi seni di Aula Desa Langensari, Minggu (06/05/2018).

Kegiatan yang dihadiri kmisioner KPU Kota Banjar, PPK Langensari, PPS se Langensari, Panwascam serta para pegiat seni tersebut berlangsung hangat. Pasalnya, penampilan para pegiat seni semakin menambah suasana semakin meriah walaupun cukup sederhana.

Ketua PPK Langensari, Ahmad Mujahid, mengatakan, penyelenggaraan Pilkada di wilayah Langensari diharapkan mendapatkan antusias dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pegiat seni yang tampil di tengah-tengah masyarakat. Maka dari itu, melalui seni tersebut dapat disampaikan supaya masyarakat menyalurkan hak suaranya pada 27 Juni 2018 nanti.

“Nilai-nilai demokrasi terus kita sampaikan agar pemilih di Langensari meningkat. Sebab, pada pemilihan sebelumnya tingkat pemilih yang menyalurkan hak suaranya hanya sampai 68 persen. Dari itu, pada Pilkada ini kita harap bisa meningkat, salah satunya dengan bersinergi dengan para pegiat seni,” kata Mujahid.

Selain itu, Mujahid juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan Pilkada sukses tanpa ekses.

Di tempat yang sama, Dani Danial Muklis, mengatakan, KPU Kota Banjar terus melakukan berbagai upaya agar pemilih mengalami peningkatan, baik melalui acara, sistem jemput bola serta inovasi-inovasi lain untuk mensukseskan Pilkada 2018 ini.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa gayung bersambut dengan peningkatan kesadaran untuk menyalurkan hak suaranya. Apalagi di Langensari trend pemilih selalu rendah. Dengan ini semua elemen, termasuk dari para seniman bisa menyampaikan informasi soal Pilkada,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar