Sudah Lama Rusak, Warga Lakbok Ciamis Rindu Jalan Ini Mulus

Salah satu potret infrastruktur jalan di Kecamatan Lakbok di perbatasan Langensari-Cintaratu Lakbok yang sangat kontras dengan kondisi jalan di wilayah Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Keberadaan infrastruktur di wilayah Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, terutama jalan masih dikeluhkan warga. Pasalnya, kecamatan yang diapit oleh Kota Banjar serta Kabupaten Cilacap Jawa Tengah itu masih perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Seperti yang diungkapkan Dede, salah satu warga, bahwa sepanjang jalan pengairan mulai dari perbatasan Langensari Kota Banjar-Cintaratu Lakbok hingga Manganti mengalami kerusakan parah. Bukan hanya mengganggu pengguna jalan, bahaya kecelakaan lalu lintas juga mengintai para pengendara.

“Kalau kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang sudah cukup banyak sekali. Sedangkan kalau musim hujan itu seperti kolam dan ini sudah berlangsung sangat lama sekali,” katanya sambil mengelus dada, Sabtu (19/05/2018).

Ia menambahkan, meskipun jalur tersebut bukan kewenangan pemerintah kabupaten, namun setidaknya ia harap pemerintah untuk berupaya agar keinginan masyarakat bisa terwujud dengan menyampaikan ke pihak terkait.

“Apa iya tidak bisa memperjuangkan yang ini? Sudah lama loh. Warga Lakbok dan sekitarnya sudah sangat menanti jalan yang baik di jalur ini, apalagi sebentar lagi akan Idul Fitri dan jalannya masih begini-begini saja. Saya harap ini menjadi perhatian bersama karena jalannya sangat berbeda dengan Kota Banjar yang begitu baik. Lihat saja perbedaannya di perbatasan, biar lihat sendiri,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Kamto, warga lainnya. Ia meminta agar infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Lakbok dibenahi oleh pemerintah, baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi maupun Pusat. Sebab, wilayah yang berada paling ujung timur ini kerap luput dari perhatian pemerintah.

“Minimalnya para pejabat di atas kalau ke Lakbok lewat jalan sini, jangan lewat jalan dari Banjarsari atau lewat Langensari Banjar terus. Coba rasakan betapa sedihnya ketika lewat jalan rusak ini yang berlangsung sangat lama sekali. Kita harap juga ada usaha dari DPRD baik yang di Ciamis ataupun di Jawa Barat untuk memperjuangkan ini kepada dinas terkait agar jalan di sini mulus,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar