Syekh Muhammad Amin Asal Maroko Kunjungi Ponpes Al Azhar Citangkolo Banjar

Jajaran Pengasuh Ponpes Al Azhar Citangkolo Banjar saat berfoto dengan Syekh Muhammad Amin asal Maroko. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Majelis Rasulullah asal Maroko, Syekh Muhammad Amin Al Idrisi Al Hasani, mengunjungi Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo (PPMAC), Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (08/05/2018) malam. Kehadiran Syekh Muhammad Amin tersebut dalam rangka mengisi tausiyah pada Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Mifathul Huda Al Azhar.

Dari pantauan HR Online, kehadiran Syekh Muhammad Amin yang pertama kalinya tersebut ke Kota Banjar mendapatkan antusias dari ribuan santri, bahkan masyarakat pun turut memadati lokasi acara.

Pengasuh PPMAC Kota Banjar, KH. Munawir Abdurrohim, mengatakan, bahwa kunjungan Syekh Muhammad Amin tersebut merupakan bagian dari silaturahim dengan para ulama, santri dan masyarakat di pesantren Al Azhar Citangkolo. Sebab, salah satu alumni PPMAC yang melanjutkan belajar di Maroko dan dekat dengan Syekh Muhammad Amin kerap menceritakan kondisi pesantren terbesar di Kota Banjar ini.

“Alumni kita menceritakan kepada Syekh Muhammad Amin bahwa PPMAC merupakan pesantren yang terus memperkuat santrinya dengan ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah. Jadi, ini bentuk tindak lanjutnya dengan harapan ada alumni kita lagi yang bisa melanjutkan studi di Maroko,” kata KH. Munawir.

Sementara dalam tausiyahnya, Syeikh Muhammad Amin, menyampaikan agar para jamaah maupun santri untuk tidak berputus asa dalam mencari cahaya dari Rosululloh dengan mengamalkan ajarannya serta membahagiakan keturunan  Rosululloh. Sebab, dengan membahagiakan keturunan  Rosululloh akan mendapatkan penerangan di dunia.

“Perbanyak membaca sholawat dan mendengarkan nasehat para alim ulama. Terus semangat dan turuti nasehat guru,” kata Syekh Muhammad Amin yang juga Guru Besar di Universitas Maroko. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA