Taman Hutan Kota Cigembor Ciamis Ramai Pengunjung

Jalan menuju taman hutan kota di Cigembor, Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-  Taman hutan kota yang berada di wilayah Kelurahan Cigembor, memiliki daya tarik tersendiri. Pada hari libur dan sore hari, taman yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota Ciamis itu seringkali didatangi pengunjung.

Ujang, penjaga taman sekaligus petugas kebersihan, ketika ditemui Koran HR, Selasa (01/05/2018), mengatakan, hampir setiap hari taman hutan kota Cigembor ramai dikunjugi warga Ciamis, apalagi ketika hari libur.

“Kalau hari biasa paling sore banyak warga bersama keluarganya datang kesini. Mereka sekedar bermain dan menikmati sejuknya udara di taman. Dan kalau hari minggu warga datang dari pagi hingga sore, karena di kawasan ini juga digunakan sebagai tempat berjualan,” katanya.

Menurut Ujang, setelah taman hutan kota Cigembor ditata dengan baik, pengunjung yang datang merasa nyaman. Mereka bisa menikmati suasana sejuk dan keindahan lingkungan sekitar taman.

Euis, seorang pengunjung, ketika ditemui Koran HR, Selasa (01/05/2018), mengaku setiap hari menghabiskan waktu bersama keluarga, menikmati suasana di taman hutan kota Cigembor.

“Anak saya sangat senang jika diajak ke taman ini. Apalagi dekat taman ada sirkuit BMX yang setiap hari sering dipakai latihan. Selain bermain di taman, anak saya juga suka melihat latihan balap sepeda,” ujarnya.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Bayu Rukmana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (01/05/2018), menuturkan, penataan taman hutan kota Cigembor sengaja dilakukan agar warga atau pengunjung dapat menikmati suasana taman.

“Saat ini memang belum ada penataan kembali, tapi untuk masalah kebersihan selalu menjadi prioritas. Supaya kondisi taman terawat dengan baik, kami menugaskan beberapa orang pegawai khusus disini,” katanya.

Diakui Bayu, sekarang pusat keramaian warga Ciamis tidak hanya fokus di kawasan alun-alun kota Ciamis, tapi juga tersebar di beberapa lokasi, salah satunya di kawasan taman hutan kota Cigembor.

Bayu menambahkan, taman hutan kota Cigembor kini sering dijadikan lokasi untuk swafoto oleh pengunjung yang rata-rata kalangan anak sekolah. Dan untuk menambah daya tarik serta memberikan kenyamanan kepada pengunjung, pihaknya menambah fasilitas tempat duduk dan juga toilet.

“Pengunjung tidak dikenakan biaya kecuali parkir. Dan kami menyarankan agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan di kawasan taman,” katanya. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar