Traffic Light di Lokasana Ciamis Menyala Semua Bikin Bingung Pengguna Jalan

Tarffic light yang berada di pertigaan Jalan Lokasana, Kabupaten Ciamis, tampak menyala semua. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tarffic light yang berada di pertigaan Jalan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membingungkan para pengguna jalan. Pasalnya, semua lampunya menyala sehingga banyak pengendara yang ragu-ragu untuk melintas.

Seperti diungkapkan Angga, salah seorang pengendara motor, kepada HR Online, Senin (07/08/2018). Dirinya sempat bingung ketika mau melintas di pertigaan Jalan Lokasana, karena semua lampu yang ada pada traffic light menyala semua. Ia menghentikan laju sepeda motornya lantaran melihat ada kendaraan lain dari arah Jalan Tonjong yang terus melaju.

“Saya sempat kaget karena kendaraan dari arah Jalan Tonjong malah maju semuanya, sehingga saya berhenti di tengah jalan sambil menunggu laju kendaraan lain lewat. Hal yang sama juga dilakukan pengendara di belakangnya. Mereka maju pelan-pelan, jadinya kendaraan satu sama lainnya seperti mau bertabrakan,” tutur Angga.

Atas kejadian itu, dirinya sebagai pengguna jalan meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, untuk segera memperbaiki traffic light yang ada di pertigaan Jalan Lokasana, supaya tidak membingungkan para pengendara yang melewati jalan tersebut.

“Kecelakaan terjadi tidak hanya disebabkan oleh lalainya para pengendara saja, tapi bisa juga ada unsur lain, seperti rambu-rambu jalan yang tidak berfungsi dengan baik. Jika lampu traffic light berjalan normal, maka laju kendaraan dari dua atau tiga arah dapat diatur dengan baik pula. Tapi kalau menyala semuanya, itu jelas membahayakan,” tandas Angga. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar