Tren Busana Muslim Lebaran Tahun Ini Lebih Simpel, Jadi jangan Salah Gaya Ya!

Ramadhan Fashion Festival 2018. Photo: Istimewa/Net.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Menjelang bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal menghitung hari, kini mulai banyak bermunculan tren busana muslim untuk dikenakan sepanjang Ramadhan hingga Hari Raya Lebaran Idul Fitri di tahun 2018 ini.

Bertepatan dengan moment tersebut, Jakarta Fashion Week menggelar Ramadhan Fashion Festival 2018 untuk menyajikan karya desainer Indonesia dengan koleksi modest wear terkini. Setiap bulan Ramadhan tiba, tren busana muslim menjadi sorotan, begitu pula dengan Ramadhan tahun ini.

Namun, menurut desainer Monica Jufry, tren busana muslim pada Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Diprediksi yang bakal ngehits tahun ini adalah baju muslim dengan warna cerah. Tak hanya warna cerah, model busana muslim juga bakal semakin hits dengan model-model simpel dan warna-warna cerah yang lebih netral.

“Untuk looks akan lebih simpel, dan warnanya akan lebih clean atau monochrom,” kata Monica, seperti dilansir VIVA.co.id, Jum’at (04/05/2018).

Meskipun tampilan busana muslim kali ini lebih simpel dan natural, lanjut Monica, namun potongan-potongan uniknya akan lebih menonjol. Mulai dari ornamen seperti bludru, payet, hingga printing.

Tak jauh beda dengan busana muslim wanita, tren busana muslim pria juga akan lebih simpel dan menyesuaikan dengan karakter dari si penggunanya sendiri. Menurut Monica, untuk pria potongannya akan lebih simpel dan casual. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA