Warga Diminta Awasi Pencurian Baterai PJU di Jalur Ciamis-Banjar

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya di sepanjang jalur (nasional) Ciamis-Banjar kondisinya padam. Usut punya usut, hal itu terjadi lantaran baterai PJU tenaga surya hilang dicuri orang tidak bertanggungjawab.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciams, Eddy Yulianto, Jum`at (04/05/2018), membenarkan aksi pencurian baterai PJU tenaga surya di jalur Ciamis-Banjar, tepatnya di sepanjang wilayah Bojong-Karangkamulyan.

Eddy mengaku sudah berkordinasi dengan masyarakat dan aparat keamanan untuk mengawasi, mengusut serta memburu pelaku aksi pencurian baterai PJU tenaga surya tersebut.

“Jika (warga) melihat ada orang naik ke tiang PJU (malam hari), apalagi tanpa memakai seragam (Dishub), tangkap dan laporkan saja,” katanya.

Pada kesempatan itu, Eddy juga menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan pemerintah pusat terkait fasilitas PJU tenaga surya di jalur nasional yang kondisinya rusak dan padam.

Sebelumnya, Setiawati, warga Karangkamulyan, ketika ditemui HR Online, Jum`at (04/05/2018), mengeluhkan kondisi fasilitas PJU tenaga surya di wilayah tersebut. Pasalnya, banyak fasilitas PJU di sepanjang jalur tersebut yang kondisinya padam.

Wati berharap, pemerintah daerah ataupun instansi (Dinas) yang berwenang segera turun tangan untuk memperbaiki fasilitas PJU yang masih rusak dan padam. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA