Warga Pendidikan Ciamis Punya Program “Jum`at Berkah Berbagi Sesama”

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- warga pendidikan yang terdiri dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) sewilayah Kecamatan Baregbeg, menyelenggarakan kegiatan “Jum`at Berkah Berbagi Sesama”, Jum`at (04/05/2018).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Baregbeg, Dedi Kusmana, ketika ditemui HR Online, Jum`at (04/05/2018), menuturkan bahwa kegiatan “Jum`at Berkah Berbagi Sesama” merupakan bagian dari program Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis.

Menindaklanjuti hal itu, Dedi mengungkapkan, pihaknya bersama warga pendidikan yang terdiri dari UPTD, pengurus K3S, IGTKI dan HIMPAUDI Kecamatan Baregbeg, menyelenggarakan rapat untuk merumuskan teknis kegiatan “Jum`at Berkah Berbagi Sesama” di tingkat kecamatan.

Dedi menjelaskan, kegiatan “Jum`at Berkah Berbagi Sesama” merupakan momentum bagi warga pendidikan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial membagikan makanan, serta santunan (infak & sedekah).

Menurut Dedi, kedepan kegiatan sosial yang dikemas melalui program “Jum`at Berkah Berbagi Sesama” akan menjadi agenda rutin warga pendidikan se Kecamatan Baregbeg. Realisasi pelaksanaannya akan dilakukan secara bergilir di sembilan desa yang ada di Kecamatan Baregbeg.

“Kali ini, realisasi program Jum`at Berkah Berbagi Sesama yang pertama, menjadi momentum juga bagi kami untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Di lain sisi, Dedi berharap, kedepan program kegiatan “Jum`ah Berkah Berbagi Sesama” juga bisa dimanfaatkan oleh warga pendidikan sebagai media atau alat untuk membina, melatih serta membentuk karakter peserta didik. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar