Wow, Pemkot Banjar Pertahankan WTP Delapan Kali Berturut-turut

Plt. Wali kota Banjar, Darmadji Prawirasetia, bersama Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, menerima opini WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, di Auditorium BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Jl. Moch Toha, Bandung, Senin (28/5/2018). Photo : Humas Setda Kota Banjar.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017.

Predikat Opini WTP yang diraih Pemkot Banjar merupakan penghargaan yang ke-delapan kalinya secara berturut-turut.

Opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, kepada Plt. Wali kota Banjar, Darmadji Prawirasetia, dan Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, di Auditorium BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Jl. Moch Toha, Bandung, Senin (28/5/2018).

Dalam rilis yang diterima HR Online, Rabu (30/5/2018), Plt. Wali kota Banjar menyampaikan ucapan terimakasih atas prestasi tersebut, kepada seluruh OPD dan jajaran pemerintah serta dukungan dan dorongan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusi atas kerja kerasnya sehingga Kota Banjar dapat meraih Opini WTP tersebut

“Alhamdulilah Kota Banjar kembali meraih Opini WTP atas Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2017 dari BPK RI,” ujarnya.

Plt. Wali kota Banjar menambahkan, untuk mempertahankan prestasi opini WTP memang sangat berat, tetapi Pemkot Banjar akan terus meningkatkan kinerja. Apalagi, lanjutnya, tiga tahun terakhir ini pengelolaan keuangan menerapkan akrual basic.

Menurutnya, Opini WTP atas Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 ini bukan hasil kerja sendiri.

“Hasil yang kita raih ini bukan hanya hasil kerja saya saja, tetapi hasil kerja keras tim mulai dari pelaksana sampai dengan kepala OPD, serta stake holder yang ada di Kota Banjar,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi. Menurutnya, dengan Opini WTP yang diraih Kota Banjar khususnya yang ke-delapan ini, dapat memotivasi agar lebih maju lagi, dan menjadi target kita di setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan prestasi ini dapat dipertahankan. Selain itu saya berharap dorongan dari seluruh masyarakat dan seluruh stake holder untuk bekerjasama dalam mensukseskan program pembangunan di Kota Banjar,” ujarnya. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar