2 Tahun Lagi, WhatsApp Cabut Dukungan Android Versi Ini

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi pesan instan WhastApp dikabarkan bakal tidak bisa digunakan lagi pada sistem android 2.3.7 Ginggerbread dua tahun lagi, tepatnya pada Februari 2020.

Keputusan perusahaan WhastApp tersebut untuk melepas dukungan dari sistem android tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, sistem operasi buatan Google tersebut terbilang sudah cukup lawas, yakni mencapai 10 tahun.

Seperti yang dilansir dari Mobilesyrup, sistem Android 2.3.7 Gingerbread tersebut dirilis ke publik sejak tahun 2010. Namun, sampai saat ini hanya 0,3 persen pengguna yang masih menggunakan sistem tersebut. Kendati demikian, WhatsApp tidak merinci perangkat model apa saja yang masih menggunakan sistem Android tersebut.

Diketahui, pada tahun 2011 dan 2012 cukup banyak smartphone yang menggunakan sistem Android 2.3.7 Gingerbread tersebut, seperti Sony Xperia Advance, Xperia U, Xperia Go, Samsung Galaxy S2, Motorola Fire, dan MotoLuxe. Selain melepas dukungan untuk sistem tersebut, WhastApp juga akan berhenti mendukung terhadap sistem iOS 7 serta sejumlah iOS yang lebih lawas. Sementara itu, Nokia S40 pun sudah tidak bisa menggunakan WhastApp setelah 31 Desember 2018. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA