3 Mobil dan 2 Motor Tabrakan Beruntun di Pintu Kereta Gayam Ciamis, 1 Orang Luka Parah

Kecelakaan beruntun melibatkan 2 sepeda motor dan 3 mobil terjadi di pintu perlintasan rel kereta api Gayam atau tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (03/05/2018) sekitar pukul 13.30 WIB. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Kecelakaan beruntun yang melibatkan 2 sepeda motor dan 3 mobil terjadi di pintu perlintasan rel kereta api Gayam atau tepatnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (03/05/2018) sekitar pukul 13.30 WIB. Akibatnya, seorang wanita pengendara sepeda motor honda beat dengan nopol Z 4244 VI mengalami luka cukup parah dan harus dilarikan ke RSUD Ciamis.

Selain itu, kondisi sepeda motor korban pun terjepit di bagian bawah mobil angkot 09 jurusan Imbanagara- Gunungsari dengan nopol Z 1926 TD. Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula ketika dua sepeda motor dan dua mobil, termasuk angkot tengah berhenti di perlintasan kereta api Gayam. Empat kendaraan itu berhenti lantaran pintu perlintasan ditutup menyusul akan melintas kereta api.

Tanpa diduga, dari arah Stadion Galuh datang mobil carry dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak dua mobil yang tengah berhenti. Mobil yang tertabrak pun akhirnya terdorong dan kembali menabrak dua sepeda motor yang ada di depannya.

Haryati, warga Desa Sindangsari, Kecamatan Cikoneng, salah satu yang menumpangi sepeda motor yang terlibat tabrakan beruntun, mengatakan, dirinya yang dibonceng oleh anaknya menggunakan sebuah sepeda motor honda Vario dengan nopol Z 5581 VJ hanya mengalami luka ringan dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Hanya saja, sepeda motornya mengalami kerusakan di bagian belakang dan mesinnya tidak bisa menyala akibat ikut tertubruk oleh rangkaian tabrakan beruntun tersebut.

“Saya tidak tahu persis bagaimana awalnya kecelakaan ini bisa terjadi. Karena pandangan saya waktu itu fokus kedepan. Tanpa diduga mobil yang berada di belakang menabrak motor saya. Setelah itu saya dan anak saya terjatuh dari motor dan terdorong keĀ  kedepan atau persis dekat rel kereta,” katanya.

Haryati menambahkan, saat dirinya terjatuh tepat dekat rel kereta, beruntung waktu itu kereta api yang akan melintas belum lewat. “Untung waktu itu saya masih tersadar dan langsung bangun menjauhi rel kereta. Terus terang saya shok, karena sempat kaget khawatir kereta api melintas saat saya terjatuh di dekat rel. Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan,” terangnya.

Sementara itu, kecelakaan ini sudah ditangani unit laka lantas Polres Ciamis. Polisi pun sudah mengamankan motor serta mobil yang terlibat tabrakan beruntun ke Mapolres Ciamis untuk dijadikan barang bukti. (Her2/R2/HR-Onlline)

KOMENTAR ANDA