4 Orang yang Tewas Tertabrak Bus Budiman di Ciamis Terjepit, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Bus Budiman kembali terlibat kecelakaan maut di jalur nasional Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/06/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Proses evakuasi empat korban yang tewas tertabrak dan terlindas Bus Budiman di jalur nasional Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/06/2018) sekitar pukul 20.00 WIB, berlangsung dramatis.

Pasalnya, posisi keempat korban yang tertabrak itu terjepit di kolong (bawah) Bus. Pihak kepolisian yang dibantu warga setempat pun sempat kesulitan mengevakuasi korban. Akibatnya, proses evakuasi memakan waktu hingga 3 jam.

Berita Terkait: Hindari Tabrak Motor, Bus Budiman di Ciamis Hantam 4 Orang Warga Hingga Tewas

Proses evakuasi juga berdampak terhadap kamacetan arus lalu lintas di jalur nasional Banjar- Pangandaran. Selain proses evakuasi menghalangi sebagian badan jalan, juga diperparah oleh kerumunan warga yang sengaja datang dan ingin melihat dari dekat pasca kejadian kecelakaan tersebut.

Panit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Tobi’in, saat ditemui di TKP saat proses evakuasi, tadi malam, mengatakan, keempat korban tewas terdiri dari satu keluarga, yakni Hamim (40), Yuyun, (35), Riski (12) dan Aska (6). Mereka adalah warga Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Menurut Tobi’in, sebelum kejadian, Bus Budiman yang datang dari arah Banjarsari menuju Banjar ini melaju dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di TKP, Bus nyaris bertabrakan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. “Sepeda motor hanya terserempat. Pemotornya tidak apa-apa. Namun, setelah sopir membantingkan stir ke kiri jalan untuk menghindari tabrakan dengan motor, laju Bus malah hilang kendali. Akhirnya, Bus menabrak empat orang yang berada di pinggir jalan,” terangnya.

Empat korban itu, lanjut Tobi’in, tak hanya tertabrak dan terlindas, tetapi juga sempat terseret ketika laju Bus kehilangan kendali. “Korban semuanya tewas di tempat kejadian dengan kondisi cukup mengenaskan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bus Budiman kembali terlibat kecelakaan maut di jalur nasional Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/06/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Kali ini, Bus Budiman jurusan Pangandaran-Cikampek dilaporkan menabrak empat orang warga yang tengah menunggu mobil angkutan umum di pinggir jalan. Akibatnya, empat orang yang kabarnya satu keluarga itu tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Dari informasi yang dihimpun HR Online di TKP, kecelakaan ini bermula ketika Bus Budiman yang datang dari arah Banjarsari menuju arah Banjar ini nyaris bertabrakan dan akhirnya menyerempet sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Sebelumnya, sang sopir Bus Budiman sempat membantingkan stir ke kiri jalan agar tidak bertabrakan dengan motor.

Namun naas, upaya itu malah menjadi malapetaka besar. Meski sopir sudah berupaya membantingkan stir, namun tetap saja sepeda motor yang datang dari arah berlawanan itu terserempet. Celakanya, usai nyaris bertabrakan dengan motor, Bus malah kehilangan kendali. Akibatnya, empat orang yang berada di pinggir jalan tertabrak dan terlindas Bus hingga tewas di tempat kejadian. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA