Akhir Juni 2018, 7 Anggota BPD Rejasari Siap Dilantik Walikota Banjar

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang berlangsung Minggu 3 Juni 2018. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tujuh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rejasari Kec. Langensari, Kota Banjar yang baru terpilih secara demokrasi atau pemilihan langsung pada Minggu 3 Juni 2018 lalu, siap dilantik oleh Walikota Banjar.

Kesiapan itu terungkap saat panitia pengisian BPD Rejasari bersama 7 anggota BPD terpilih, saat melakukan rapat koordinasi persiapan pelantikan, di Aula Kantor Desa Rejasari, Kamis (07/06/2018) sore.

Informasi yang berhasil diperoleh HR Online, pelantikan seluruh anggota BPD se-Kota Banjar oleh Walikota Banjar itu rencananya digelar akhir bulan Juni mendatang.

“Kami selaku panitia berkewajiban menuntaskan tahapan pengisian BPD 2018-2023, termasuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan terkait persiapan pelantikan kepada anggota BPD  terpilih,” kata ketua panitia pemilihan, Indra Sukandar, kepada HR Online, usai acara.

Dia menjelaskan, dalam rakor ini tentunya membahas apa yang harus disiapkan, selain menyampaikan waktu pelantikan juga anggarannya sebagaimana menjadi beban anggota BPD yang akan dilantik.

“Dikesempatan ini pula kami sampaikan ke mereka agar menjadi tahu, bahwa di Desa Rejasari ini akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa pada bulan Oktober mendatang. Mesti mengetahui dan mengikuti nantinya sebagaimana tupoksi yang ada,” ucapnya.

Pada kesempatan acara itu, sekaligus diadakan syukuran hari jadi Desa Rejasari ke-40, dengan potong tumpeng oleh Kepala Desanya, Nanang Sunarya. Yang kemudian dilanjut buka puasa bersama.

Diketahui sebelumnya ke tujuh BPD baru itu tersebar dari hasil pemilihan di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau Daerah Pemilihan (Dapil) di Desa Rejasari.

Diantaranya Dapil 1, Lendah (411 suara), Dapil II Sukanto (350 suara), Dapil III Riyatno (297 suara), Dapil IV Enceng Satiman (321 suara), Dapil V Sri Sugiarti (182 suara), dan Dapil VI Dede Sukmana (383 suara). Untuk keterwakilan perempuan, Yanti Nurhayati (706 suara).

Jumlah pemilih dalam DPT, Pria 3.837 orang dan perempuan 3.833 orang. Total DPT 7.670 orang. DPT yang menggunakan hak pilih, pria 2.114 orang dan perempuan 2.602 orang. Total 4.716 orang atau 61,50 persen yang menyalurkan haknya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar