Akhirnya, Rehab Gedung DPRD Ciamis Rampung

Gedung DPRD Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setelah sempat mangkrak, rehab (perbaikan) gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis akhirnya rampung. Kini, anggota DPRD Kabupaten Ciamis sudah bisa menempati gedung dengan suasana baru.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, ketika ditemui Koran HR, Selasa (05/06/2018), membenarkan, setelah rehab selesai kini anggota DPRD sudah mulai bisa bekerja dan menempati gedung baru.

“Karena banyak agenda kerja, jelas gedung ini sangat kita butuhkan untuk menunjang kinerja, baik untuk agenda rapat internal DPRD maupun agenda rapat bersama eksekutif,” katanya.

Diakui Nanang, sejak direhab anggota DPRD cukup lama tidak menempati gedung tersebut. Dan sekarang sudah saat anggota DPRD menempati dan bekerja kembali di gedung yang baru selesai direhab itu.

Menurut Nanang, karena rehab sudah selesai rangkaian agenda rapat Paripurna Hari jadi Kabupaten Ciamis ke 376 tahun 2018 pun bisa dilaksanakan di gedung baru. Dengan kata lain, agenda rapat tersebut tidak akan terkendala masalah tempat.

“Kini kondisi gedung terlihat ada perubahan, lebih megah dari sebelumnya. Jumlah ruangan juga sudah disesuaikan dengan jumlah anggota dan fraksi,” katanya.

Senda dengan itu, Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Golkar, Ganjar M Yusuf, ketika ditemui Koran HR, Selasa (05/06/2018), mengaku sebelumnya sempat merasa pesimis rehab gedung DPRD akan selesai tepat waktu.

“Kami kira rehab gedung DPRD tahap dua tidak selesai seperti tahap pertama. Namun hasilnya cukup luar biasa, rekanan dapat menyelesaikan rehab sebelum target waktu yang ditentukan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak rekanan karena sudah menyelesaikan rehab gedung DPRD. Dengan begitu, anggota DPRD sudah bisa kembali bekerja di gedung tersebut. (Es/Koran HR)

KOMENTAR ANDA