Aksi Balapan Motor di Jalur Batu Hiu- Bojongsalawe Pangandaran Dikeluhkan Warga

Ilustrasi Balapan Liar. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-Warga Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengeluhkan balapan liar sepeda motor yang dilakukan kelompok remaja tanggung di sepanjang jalan objek wisata Batu Hiu menuju Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Balapan yang sering terlihat pada sore hari ini dikeluhkan warga lantaran mengganggu lalu lintas dan dikhawatirkan menabrak para pengguna jalan.

Kepala Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Dedi Kurniadi, membenarkan bahwa aksi balapan liar sepeda motor di jalur Batuhiu-Bojongsalawe sering terlihat pada sore hari. Menurutnya, mereka yang balapan di jalur tersebut kebanyakan remaja tanggung atau umuran sekitar anak SMP dan SMA. “Bisa jadi mereka baru bisa naik motor dan belum memiliki SIM. Karena mereka anak-anak sekolah,” ujarnya, Sabtu (16/06/2018).

Menurut Dedi, setiap ada balapan liar, banyak pengguna jalan yang urung lewat ke jalur Batu Hiu- Bojongsalawe. Karena mereka khawatir kendaraannya tertabrak oleh sepeda motor yang sedang balapan. “Kalau ada balapan, para pengguna jalan banyak yang memilih putar arah dan menggunakan jalur utama Parigi ketimbang harus lewat ke jalan yang digunakan balapan,”  ungkapnya.

Dedi pun minta pihak kepolisian agar turun tangan dengan melakukan penertiban terhadap pelaku aksi balapan liar. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi korban akibat aksi balapan liar. “Sebaiknya polisi segera melakukan tindakan jangan sampai harus menunggu korban,” ungkapnya.

Sementara itu, anggota Polsek Parigi yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, pihaknya sebenarnya sering menggelar oprasi ke jalur Batu Hiu- Bojongsalawe untuk membubarkan aksi balapan liar. Namun, tambah dia, para pelaku seringkali kucing-kucingan setiap anggota kepolisian datang ke lokasi.

“Kalau kami datang ke lokasi, para remaja itu cuma nongkrong-nongkrong saja di pinggir jalan. Tetapi ketika kami pergi, mereka langsung melakukan balapan liar,” ujarnya. (Mad2/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar