Alhamdulillah, 80 Anak Yatim di Pamarican Ciamis Terima Santunan

Pengurus Masjid Hayatuss Salaam memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (03/06/2018). Foto : Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Indahnya suasana bulan Ramadhan membawa berkah bagi puluhan anak yatim. Dimana mereka bisa berbuka puasa bersama dengan pengurus Masjid Hayatuss Salaam, yang berada di Bojong Nangka, Dusun Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (03/06/2018).

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ruhimat Purnama kepada HR Online mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Ruhimat menuturkan, tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membahagiakan anak yatim. Dimana pada bulan suci ini pihaknya bisa memberikan sedekah, agar mereka bisa merasakan kebahagiaan di tengah bulan puasa ini.

“Ada 250 peserta buka puasa bersama, diantaranya 80 anak yatim yang kita berikan santunan hari ini,” katanya.

Ruhimat menjelaskan, terselenggaranya kegiatan sosial berbagi kepada anak yatim berkat dukungan para donatur.

“Anggaran ini bersumber dari para donatur, seperti komunitas Sapeda, Empowerln, dan RSUD Majenang. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi sesama,” jelasnya.

Kepala Desa Kertahayu, Saepudin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan sosial.

“Terus terang kami merasa terenyuh dengan kegiatan ini. Bahkan terus terang saja, setingkat desa pun belum bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Pantauan HR Online, setelah melaksanakan kegiatan buka bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak yatim serta pengajian yang dilanjutkan pelaksanaan sholat tarawih berjamaah. (Suherman/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA