Angka Partisipasi Masyarakat Pangandaran pada Pilgub Jabar 2018 Meningkat

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, bersama istrinya, usai menyalurkan hak suaranya di TPS 2, Desa Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Angka partisipasi masyarakat Kabupaten Pangandaran meningkat dalam pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018, yang berlangsung Rabu (27/06/2018).

Hal itu dikatakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, kepada sejumlah wartawan, saat ditemui usai menyalurkan hak suaranta di TPS 2, Desa Pangandaran, Rabu pagi tadi. Dia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkada Jabar 2018 di Kabupaten Pangandaran berjalan aman dan lancar.

“Hasil surpvey sementara di Kabupaten Pangandaran, partisipasi pemilih kita meningkat di atas angka 75 persen. Kita berharap bisa lebih dan mencapai 85 persen,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang tercatat di KPU Kabupaten Pangandaran, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pangandaran jumlahnya sebanyak 311.176, terbagi ke dalam 717 TPS yang tersebar di 93 desa dari 10 kecamatan.

Lanjut Jeje, dalam pendistribusian logistik ke tiap-tiap TPS juga tidak ada kendala. Bahkan, pihaknya pun sudah melakukan teleconfrence dengan Pj. Gubernur Jabar, KPU Provinsi, Kapolda Jabar, dan pihak-pihak terkait lainnya di Sekretariat Desk Pemilukada 2018.

Sementara itu, perolehan akhir suara di TPS 2, Dusun Pangandaran Timur, RT.3, RW2, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, pasangan nomor urut 1 Rindu meraih 87 suara, Hasanah 181 suara, Asyik 37 suara, dan 2DM 50 suara. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar