Apel Siaga Pilgub Jabar 2018 Digelar Panwascam Langkaplancar Pangandaran

Panwascam Langkaplancar gelar Apel siaga Pilgub Jabar 2018. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Panwascam berserta petuga PPL dan PTPS se-Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, melaksanakan Apel Siaga.

Apel siaga tersebut digelar di halaman Kantor Kecamatan Langkaplancar, Minggu (24/06/2018) pagi tadi, dan dihadiri oleh unsur muspika kecamatan, kapolsek, babinsa, babinmas serta perwakilan Linmas dari seluruh desa yang ada di Langkaplancar.

Ketua Panwascam Langkaplancar, Oteng Dadik Solehudin, menandaskan, pihaknya beserta jarannya sudah siap menghadapi hari pemungutan suara dalam Pilgub Jabar tanggal 27 Juni mendatang.

“Pihak kepolisian, TNI dan seluruh masyarakat berkewajiban menjaga kondusifitas, demi  mensukseskan Pilkada yang aman dan damai,” kata Oteng.

Selain melaksanakan Apel Siaga jelang Pilgub, Panwascam Langkaplancar hari ini juga menggelar Rakernis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Langkaplancar, bertempat di Aula Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar.

Ketua Panwascam Langkaplancar yang juga sebagai ketua panitia, Oteng Dadik Solehudin, membuka langsung Rakernis tersebut. Dia mengingatkan, bahwa petugas PTPS bertanggungjawab mengawasi di TPS masing-masing, sementara petugas PPL bertanggungjawab di desanya masing masing.

“PPL dan PTPS harus memastikan tidak ada lagi APK terpasang di daerahnya masing-masing, karena APK dipastikan harus bersih. Hal itu bukan hanya tanggungjawab petugas tantrib dan Panwaslu saja, tapi semua masyarakat semua sebagai pengawas partisipatif,” katanya.

Karena, imbuh Oteng, terhitung mulai hari Minggu ini sudah memasuki masa tenang, sehingga APK baik berukuran besar maupun yang kecil harus sudah bersih. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar