Arus Balik Penumpang di Terminal Tipe A Banjar Normal

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hingga H+6 lebaran, Kamis (21/6/2018), calon penumpang bus yang hendak ke Jakarta atau ke arah barat di terminal tipe A Banjar masih terlihat normal. Musim Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 ini bahkan bisa dibilang mengalami penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Koordinator Terminal Tipe A Banjar, Dede Kurnia membenarkan, bahwa musim arus balik lebaran tahun 2018 ini mengalami penurunan. Padahal, pihaknya pun telah menyiapkan armada bus tambahan sebanyak 10 unit. 

“Musim arus balik lebaran tahun 2018 ini memang mengalami penurunan hingga 21 % dibanding tahun lalu,” ujarnya kepada HR, Kamis (21/6/2018).

Dede menambahkan, kemungkinan para pemudik kini lebih memilih memakai kendaraan pribadi terutama sepeda motor. 

“Mungkin para pemudik yang dulu menggunakan bus, kini beralih memakai kendaraan pribadi seperti menggunakan sepeda motor,” imbuhnya. 

Meski masih terlihat normal dan bahkan mengalami penurunan, namun peningkatan calon penumpang belum bisa diketahui karena menurutnya masih dalam proses perhitungan. 

“Jumlah calon penumpang tahun ini masih terlihat biasa dan normal, hal ini kemungkinan pengaruh masa libur lebih panjang karena bersamaan dengan libur sekolah. Oleh karena itu, arus balik para calon penumpang di terminal ini, diprediksi akan berlangsung sampai minggu depan,” katanya. (Hermanto/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar