Arus Lalu Lintas Menuju Pangandaran Macet Hingga 7 Kilometer

Antrian kendaraan di jalur masuk objek wisata pantai Pangandara pada H+3 pasca hari Lebaran (Idul Fitri) atau pada Minggu (17/06/2018). Lonjakan wisatawan pada libur cuti Lebaran tahun ini sangat mendongrak capai PAD Kabupaten Pangandaran dari sektor parawisata. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Arus lalu lintas di sejumlah titik wilayah objek wisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengalami kemacetan. Hal itu terjadi seiring dengan membludaknya jumlah pengunjung atau wisatawan yang datang berlibur ke wilayah tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Ahad (17/06/2018), antrian kendaraan pengunjung di jalur menuju objek wisata Pantai Pangandaran saja mencapai sekitar tujuh kilometer.    

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin, ketika ditemui HR Online, Ahad (17/06/2018), membenarkan kemacetan arus lalu lintas yang diakibatkan membludaknya jumlah pengunjung.  

Untuk mengantisipasi kemacetan, Undang menjelaskan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas. Diantaranya, untuk kendaraan yang masuk diimbau agar parkir di sepanjang jalur pamugaran. Sedangkan kendaraan yang akan keluar diimbau melalui tolgate Sidamulih.  

“Itu dilakukan mengingat di kawasan pantai barat dan timur sudah tidak muat lagi kendaraan karena penuh,” katanya.

Seorang pengunjung asal Tasikmalaya mengaku mesti menunggu enam jam agar sampai ke tolgate utama objek wisata Pantai Pangandaran. Menurut dia, kemacetan terjadi mulai dari wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis hingga kawasan objek wisata Pangandaran. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar