Asyik Berenang, Belasan Wisatawan Diserang Ubur-ubur di Batukaras Pangandaran

Salah seorang wisatawan yang diserang ubur-ubur saat mendapatkan perawatan medis. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Belasan wisatawan yang tengah berenang di Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diserang ubur-ubur, Jum’at (22/06/2018).

Sekretaris Balawista Kabupaten Pangandaran, Asep, mengatakan, ada 18 orang yang diserang ubur-ubur, dua orang diantaranya mengalami sesak nafas sehingga harus mendapat perawatan medis untuk dipasang oksigen.

“Selain di Pantai Batukaras, serangan ubur-ubur juga sering terjadi di Pantai Timur Pangandaran. Kalau yang terserang ubur-ubur di Pantai Timur itu biasanya wisatawan yang sedang beraktifitas di wahana banana boat,” terangnya.

Serangan ubur-ubur memang sangat berbahaya. Selain menyebabkan gatal hingga kulit memerah, orang yang diserang ubur-ubur juga bisa mengalami sesak nafas dan mengarah ke jantung, jika kondisi orang tersebut lemah.

“Untuk itu kami menghimbau kepada wisatawan yang hendak melakukan aktivitas berenang dan menggunakan banana boat, harus hati-hati dan menjauh jika ada ubur-ubur,” kata Asep. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA