Balapan Liar Dini Hari di Jalan Banjar-Langensari Resahkan Warga

Jalan Raya Langensari-Banjar yang kerap digunakan balapan liar oleh sekelompok remaja. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aksi balapan liar yang berlangsung di Jalan Raya Banjar-Langensari yang tepatnya di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar masih kerap terjadi. Kondisi itu membuah warga sekitar pun geram lantaran balapan tersebut dilakukan pada malam hari, bahkan dini hari.

Pantauan HR Online, sekitar pukul 01.45 WIB tampak sejumlah remaja memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Dengan suara knalpot yang begitu bising, seolah mereka tidak takut akan bahaya mengancam di tengah jalan yang tidak begitu terang.

Wahyu, salah satu warga, mengatakan, bahwa balapan liar di jalan tersebut sering dijumpainya saat ia melintas dari arah Langensari menuju Banjar pada malam hari. Karena merasa khawatir, ia harap aparat berwenang bisa menindak tegas para remaja yang mengganggu pengguna jalan tersebut.

“Malam-malam kok balapan, seperti tidak ada kegiatan lain saja yang lebih positif. Mendingan di Sport Center Langensari yang sudah jelas-jelas ada sirkuitnya, bukan di jalan umum,” ketusnya saat dimintai keterangan HR Online di sekitar lokasi, Kamis (14/06/2018).

Selain membahayakan pengendara lain, lanjut Wahyu, aktifitas balapan yang mengganggu masyarakat tersebut juga membahayakan pengendara itu sendiri. Pasalnya, saat memacu kendaraan mereka tak menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm maupun menggunakan motor yang tidak kumplit.

“Kalau bisa coba diintai dan terus diciduk saja biar jadi pelajaran buat remaja-remaja yang lain. Jika dibiarkan begitu, maka akan terus menerus dan warga semakin resah. Tadi juga ketika ada patrol mereka langsung kabur untuk bersembunyi. Tapi setelah sudah lewat, mereka kembali beraksi lagi,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA