Bangkai Kapal Compreng yang Terdampar di Pangandaran Dipasang Police Line

Petugas memasang police line pada bangkai kapal compreng Medi Jaya. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah petugas dari satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Ciamis, TNI AL dan petugas Syahbandar Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, akhirnya memasang police line pada bangkai kapal compreng Medi Jaya asal Cilacap, Jawa Tengah, yang terdampar di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat.

Pemasangan police line dilakukan guna menjaga keamanan dan bangkai kapal compreng tersebut tidak dijadikan ajang untuk selfie oleh para pengunjung yang tengah berwisata mengisi libur Lebarab di Pantai Pangandaran. [Baca berita terkait; Bangkai Kapal Compreng di Pangandaran jadi Tempat Selfie Wisatawan].

“Pemasangan police line bertujuan agar pengunjung tidak mendakat ke lokasi, lantaran bangkai kapal compreng itu bisa membahayakan mereka,” terang Komandan Pos TNI AL Pangandaran, Peltu. Dayat Sudrajat.

Pihaknya berharap, setelah dipasang police line tidak ada lagi pengunjung yang secara sengaja mendekati bangkai kapal, apalagi melakukan aktivitas berfoto.

Petugas Syahbandar Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Wilayah Kabupaten Pangandaran, Ade Sumpena, menambahkan, Syahbandar Pangandaran akan berkoordinasi dengan kantor Syahbandar Cilacap, untuk mengetahui siapa pemilik bangkai kapal Medi Jaya tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, setelah dipasang police line tidak ada lagi wisatawan yang mendekat dan berfoto di lokasi itu. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA