BCF 2.0, Tawarkan Jajanan Kuliner Khas Kota Banjar

Pembukaan Banjar Culinary Fest (BCF) 2.0 dengan ditandai pelepasan balon bersama-sama. Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah komunitas UMKM Kota Banjar yang berkolaborasi dengan koperasi Patroman Cipta Karya Mandiri (PKCKM) dan  paguyuban mojang jajaka, menggelar Banjar Culinary Fest (BCF) 2.0.

Acara yang diadakan di kawasan jalan kaum atau tepatnya di depan Kantor Pajak Kota Banjar ini akan berlangsung dai tanggal 8 sampai 10 Juni 2018.

Dalam festival tersebut, semua stand memamerkan sejumlah produk jajanan kuliner khas Kota Banjar.

Ajang BCF di tahun keduanya ini, dibuka resmi oleh Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, dan didampingi Staf Ahli Pemkot Banjar, Edi Herdianto, serta Kadis DKUMKMP yang diwakili Kabid Koperasi dan UMKM, Neneng Widya Hastuti, beserta tim BCF, ditandai dengan melepas balon bersama-sama.

Dalam kesempatan membuka acara, Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, selain mengapresiasi UMKM Kota Banjar yang mampu mandiri menggelar event ini setahun sekali, juga berharap bisa diagendakan minimal sebulan sekali.

“Coba diselenggarakan minimal sebulan sekali. Pada dinas teknis terkait, coba masukan usulan bantuan anggarannya. Saya pun suport upaya dorong penganggarannya di APBD Perubahan 2018. Semoga nantinya bisa disetujui semua pihak,” janjinya.

Dia beralasan, suport penganggaaran perlu diberikan karena event semacam ini merupakan bentuk ekonomi kreatif yang memang harus terus digali. Terlebih ini sebagai salah satu wahana dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terpenting para UMKM Kota Banjar itu harus terus berkarya dan berinovasi produk, yang pada akhirnya dapat memberikan multiplier effect untuk kemajuan ekonomi Kota Banjar sendiri tentunya,” ucapnya.

Ketua pelaksana BCF 2.0, Ikbal menyebutkan, tujuan digelarnya event ini yaitu untuk mengangkat citra brand dari para pelaku usaha di Kota Banjar khususnya bidang kuliner. Kemudian, menyadarkan para penggiat kuliner akan pentingnya membangun sebuah merk atau brand demi keberlangsungan bisnisnya.

“Adapun diluar hal itu, efeknya adalah kuantitas penjualan yang meningkat. Itu adalah bonus dari setiap peningkatan brand yang diterapkan di event BCF 2.0. Semoga kegiatan ini selalu didukung oleh seluruh stakeholder di Kota Banjar,” ucapnya.

Dikesempatan acara pembukaan itu juga diisi hiburan pentas musik etnik dari SMKN 2 Kota Banjar. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA