Berkah Libur Lebaran, Omset Pedagang Pecel di Pangandaran Meningkat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Momen libur panjang lebaran tahun membawa berkah tersendiri bagi para pedagang asongan yang biasa mangkal di sepanjang objek wisata Pantai Pangandaran.

Berkah libur lebaran itupun salah satunya dirasakan oleh Yayu Sumiati, seorang pedagang pecel. Ketika ditemui HR Online, Ahad (17/06/2018), Yayu mengaku mulai berjualan sejak 05.30 pagi hari.

“Meski masa libur, pecel yang saya jual tetap dibandrol dengan harga Rp. 5 ribu. Harganya tidak naik. Hari libur atau bukan, harganya tetap sama,” katanya.  

Namun demikian, Yayu mengungkapkan, dibandingkan dengan penjualan pada hari-hari biasa, omzet penjualan selama masa libur lebaran kali ini mengalami peningkatan yang sangat pesat.  

“Pada hari-hari biasa, dalam sehari saya paling hanya bikin satu kali adonan (bumbu pecel). Bahkan kadang tidak habis. Sedangkan pada masa libur lebaran sekarang, saya harus bikin sampai tiga kali dan semuanya habis terjual,” katanya.  

Menurut Yayu, untuk satu adonan bumbu dia biasanya mendapatkan hasil penjualan hingga Rp. 400 ribu. Dan selama dua hari ini, penjualannya mengalami peningkatan yang signifikan. (Ntang/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar