Berkah Ramadhan, Omzet Penjual Es Kelapa Muda di Banjar Meningkat

Heni (37), salah seorang penjual es kelapa muda di Rest Area Banjar Atas (BA). Dia mengaku selama bulan Ramadhan ini omzet dari penjualan es kelapa muda mengalami peningkatan. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Omzet penjualan es kelapa muda di Kota Banjar selama bulan Ramadhan terbilang sangat meningkat. Hal ini terlihat dari penjual es kelapa muda yang ada di setiap sudut kota selalu laris manis diserbu pembeli.

Seperti diungkapkan Heni (37), salah seorang penjual es kelapa muda di Rest Area Banjar Atas (BA), yang mengaku selama bulan Ramadhan ini omzetnya mengalami peningkatan. Meski begitu, dirinya juga mengaku mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan baku yang diperlukan.

“Setiap hari saya membelinya dari seorang pemasok hingga 250 butir kelapa muda, dan dijual 8.000 rupiah per butirnya. Bulan Ramadhan ini memang omzet yang saya dapat meningkat, tapi saya sulit mendapatkan buah kelapa mudanya,” tutur Heni, kepada Koran HR, Minggu (10/06/2018).

Hal serupa diakui Wawan (52), penjual es kelapa muda lainnya di kawasan Rest Area BA. Menurut dia, saat hari biasa, para pedagang yang berada di Rest Area BA bisa mendapatkan buah kelapa muda satu mobil pick up. Namun, di bulan Ramadhan ini para pedagang hanya bisa mendapatkan setengahnya.

“Mungkin karena pasokan kurang, sehingga hanya mendapatkan setengah mobil pick up. Jika pasokan mencukupi, terkadang mendapatkan kualitas buah kelapa muda yang kurang baik, dan yang berkualitas bagusnya hanya sedikit,” terangnya.

Namun, dirinya mengaku sangat bersyukur, lantaran omzet dari penjualan es kelapa muda yang dialami para pedagang di kawasan Rest Area BA pada bulan Ramadhan ini meningkat hingga 50 persen.

Sementara itu, Yana Acha (37), salah seorang pembeli yang mengaku kalau dirinya bersama keluarganya kerap berbuka puasa dengan es kelapa muda. Menurutnya, kelapa muda bisa lebih cepat menghilangkan dahaga selepas menjalankan ibadah puasa.

“Berbuka puasa dengan es kelapa muda bisa langsung menghilangkan dahaga, apalagi jika ditambah dengan gula merah,” kata Yana. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar