BPJS Kesehatan Cabang Banjar Gelar Bukber dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar saat menggelar buka bersama dengan 40 anak yatim piatu. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memanfaatkan momentum Ramadhan 1439 H, BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar buka bersama (bukber) sekaligus memberikan santunan kepada 40 anak-anak yatim piatu dari lingkungan sekitar dan dari Yayasan Al-Ma’un, bertempat di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar, Senin (04/06/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar, Jayadi, beserta seluruh pegawai dan staf, tokoh masyarakat lingkungan sekitar, serta perwakilan pengurus Yayasan Al-Ma’un berlangsung sederhana namun akrab penuh keakraban. Tidak ada jarak antara mereka, semua tampak ceria berbaur mengikuti acara tersebut.

Acara dibuka dengan kata sambutan, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah, berbuka puasa bersama, shalat Magrib berjamaah, dan ditutup dengan pemberian santunan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar, Jayadi, mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sebagai bentuk syukur dan berbagi untuk sesama, sebagaimana tema yang diusungnya.

“Ya, ini berbagi rejeki dan kebersamaan dengan anak-anak yatim di lingkungan sekitar kantor dan anak-anak yatim dari panti asuhan Al-Ma’un. Semoga bermanfaat dan berkah,” ungkap Jayadi.

Kepala Unit SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Kota Banjar, Asep Suarliyana, menambahkan, bentuk berbagi kepada anak yatim yang diberikan pihaknya meliputi 40 paket senilai Rp.250 ribu berupa peralatan sekolah, peralatan ibadah, serta uang tunai.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Serentak dilakukan di semua kantor cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia, dan diberikan untuk 40 anak yatim piatu,” kata Asep.

Pihaknya berharap, anak-anak yatim yang ada ini maupun yang di luar atau dalam wilayah kerjanya bisa masuk sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Program JKN-KIS, dimana iurannya dibayarkan oleh pihak-pihak yang peduli.

“Semoga anak-anak kita di sini semua juga dapat segera dijamin kesehatannya, terdaftar menjadi peserta JKN-KIS,” pungkas Asep. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA