Cegah Sekularisasi, Agun; Jangan Pisahkan Agama dari Negara

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si, mengungkapkan bahwa Pancasila merupakan ideologi negara yang menempatkan Indonesia bukanlah negara liberal yang mengkultuskan hak individu, bukan negara sekuler yang memisahkan agama dari negara, namun bukan pula negara agama yang mendasarkan kepada salah satu agama.

“Indonesia adalah negara dengan ideologi unik, yang mengintegrasikan nilai-nilai luhur agama dalam penataan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Agun, di hadapan para tokoh Ciamis, pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar, (05/06/2018).

Agun menjelaskan, politik merupakan salah satu pondasi paling penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka dari itu nilai-nilai luhur ajaran agama harus menjiwai kehidupan bangsa dan negara.

“Jangan sekali-kali memisahkan agama dari negara, karena sama artinya menjadikan negara kita menjadi negara sekuler. Dan kita harus mencegah setiap gerakan yang ingin memisahkan agama dari negara,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA