Dirjen Pemasyarakatan Tinjau Layanan Kunjungan Warga Binaan Lapas Ciamis

Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, saat melakukan peninjauan di Lapas Ciamis. Photo: Dian SW/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, melakukan peninjauan layanan kunjungan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas II B Ciamis, Jawa Barat, Minggu (17/06/2018).

Dalam kunjungannya itu, selain melakukan tinjauan layanan publik, Sri Puguh Budi Utami, juga meninjau ke setiap blok hunian, dan berbincang dengan beberapa warga binaan serta terhadap keluarga yang berkunjung, mengenai pelayanan yang diberikan oleh pihak Lapas Ciamis.

Pada kesempatan itu, Dirjen Pemasyarakatan juga memberikan penguatan tentang pentingnya integritas dan loyalitas terhadap organisasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan dalam kunjungan ini. Semoga petugas di Lapas Ciamis ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai abdi negara,” kata Sri Puguh.

Lapas Ciamis sendiri memberikan kesempatan terhadap keluarga warga binaan untuk berkunjung di hari Lebaran, yang dimulai dari hari H sampai H + 4 Idul Fitri, yakni dari pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Seperti yang dikatakan Kepala Lapas Ciamis, Gumilar Budi Rahayu, bahwa dengan adanya kunjungan dari Dirjen Pemasyarakatan, tentunya bisa menambah spirit bagi petugas yang sedang melaksanakan tuganya supaya bisa bekerja lebih baik lagi.

Pihaknya pun akan terus berupaya menekankan kepada seluruh pegawai Lapas Ciamis, untuk selalu memegang teguh komitmen. Karena, hal itu merupakan tuntutan kepentingan masyarakat.

“Saya akan terus melakukan penguatan komitmen rekan-rekan di lapangan untuk terus melakukan penguatan-penguatan kinerja mereka. Sebab, tantangan kita tidak surut dan karena dinamika kita semakin cepat, sehingga kerja harus bisa lebih konsisten sebagai abdi negara,” tandas Gumilar. (DSW/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA