Dorong Partisipasi Pemilih, TPS 03 di Rancah Ciamis Usung Piala Dunia 2018

TPS 03 di Desa Situmandala, Rancah, Kabupaten Ciamis, pilih tema Piala Dunia 2018. Photo: Heri Herdianto/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk mendorong partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2018, panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) di TPS 03, RT.04/09, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, kompak mengenakan seragam kontestan Piala Dunia 2018.

Bahkan, di area Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat miniatur lapangan sepakbola komplit dengan beberapa buah bola serta bendera peserta Piala Dunia 2018.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 03 Desa Situmandala, Nana Rosdiana, mengatakan, pihaknya sangaja membuat TPS bertemakan Piala Dunia sebagai daya tarik untuk para pemilih.

“Tema ini sebagai daya tarik para pemilih, dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik. Ini terbukti, baru jam 10  siang sudah hampir 70 persen warga yang sudah memberikan pilihanya, dari jumlah DPT 413 pemilih,” ungkap Nana, saat ditemui HR Online, Rabu (27/06/2018).

Sementara itu, Samsul, petuga PPS lainnya, menambahkan, pihaknya sengaja memakai tema Piala Dunia untuk menarik para pemilih, dan ternyata memang tercapai sesuai yang diharapkan.

“Dengan mengusung tema ini, pemilih tidak jenuh menunggu, dan KPPS juga lebih enjoy, santai dalam bekerja, serta ada kepuasan tersendiri dari para panitia dan juga para pemilih. Tema tersebut juga sekaligus memeriahkan momen 6 tahunan Piala Ddunia Rusia,” kata Samsul.

Dari pantauan HR Online di TPS 03 Desa Situmandala, sejak pagi masyarakat sudah berbondong-bondong datang untuk menggunakan hak pilihnya. Tak ingin kalah dengan pantia, beberapa warga pun ikut mengenakan kaos tim sepak bola favoritnya. (Her/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA