Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjar Batal Laksanakan Kampanye Terbuka

Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar nomor urut 1 Ade Uu Sukaesih – Nana Suryana (Asih Saenyana) dan Paslon nomor urut 2 Maman Suryaman- Irma Bastaman (Iman Barokah) batal melaksanakan kampanye rapat terbuka.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Danial Muklis, membenarkan bahwa paslon Asih Saenyana yang seharusnya melaksanakan kampanye terbuka pada Kamis (21/6/2018) batal. Begitu pun dari paslon Iman Barokah yang seharusnya melaksanakan kampanye terbuka pada Sabtu (23/6/2018) juga batal digelar.

“Rapat terbuka adalah salah satu bagian dari kampanye dalam bentuk lain, apakah akan diambil atau tidak itu hak dari masing-masing pasangan calon,” ujarnya, Sabtu (23/6/2018).

Danial menambahkan, sebelumnya Paslon nomor urut 1, Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana (Asih Saenyana), sudah tidak mengambil jadwal kampanye akbar. Sedangkan Paslon urut 2, yakni Maman Suryaman-Irma D Bastaman (Iman Barokah), diambil. Namun, menjelang kampanye akbar pasangan nomor urut 2 ini pun membatalkan kegiatan tersebut.

“Setelah Paslon nomor urut 1 tidak mengambil kampanye akbar, kami pun telah menerima surat pemberitahuan pembatalan kampanye akbar dari paslon nomor urut 2,” imbuhnya.

Masih kata Danil, kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar akan dipertemukan pada  Sabtu (23/6/2018) malam pada sesi acara silaturahmi pasangan calon. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar