H-3 Lebaran, Volume Kendaraan Pemudik di Jalur Ciamis Naik

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis menyebutkan volume kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Ciamis, tepatnya pada H-3 Lebaran, mengalami peningkatan sekitar 10 persendibandingkan hari-hari biasa.

Sekretaris Dishub Kabupaten Ciamis, Eddy Yulianto, Selasa (12/06/2018), membenarkan volume kendaraan dari arah barat ke timur beberapa hari ini mengalami peningkatan signifikan.  

Menurut Eddy, kendaraan roda dua masih mendominasi volume kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Ciamis. Berdasarkan pantauan pihaknya, rata-rata jumlah kendaraan yang melintas di Kabupaten Ciamis mencapai sekitar 1.500 unit dalam sejam.

Pada kesempatan itu, Eddy juga mengimbau pengendara roda dua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat memasuki jalur mudik lebaran. Apalagi, belakangan ini hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis.  

“Pengendara diimbau untuk berhati-hati, karena jalanan licin dan berpotensi memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Namun demikian, petugas kami siaga di posko mudik, untuk memberikan bantuan dan peringatan,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA