Hadapi Mudik Lebaran, Polres Ciamis Siagakan Kendaraan & Personil Pengamanan

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat menggelar Apel Ketupat Lodaya 2018, di kawan Alun-alun Ciamis, Senin (04/06/2018). Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resort (Polres) Ciamis memastikan sebanyak 610 kendaraan operasional berbagai jenis siap disiagakan selama arus mudik lebaran tahun 2018.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, ketika ditemui usai apel kesiapan kendaraan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018, bertempat di bilangan Alun-alun Ciamis, Senin (04/06/2018), menegaskan kesiapan pihaknya.

“Agar tidak ada kendala, semua kendaraan dicek, mulai dari oli, air radiator, standar keselamatan dan mesin sudah diperbaharui,” katanya.

Bismo menuturkan, mobilitas kendaraan roda dua sangat tinggi, terutama untuk mengatasi kemacetan di wilayah jalur perkotaan, sehingga penting sekali untuk dicek. Dan hasil pemeriksaan, semua unit kendaraan operasional siap digunakan untuk pengamanan arus mudik tahun 2018.

Pada kesempata itu, Bismo mengungkapkan, selain kendaraan pihaknya juga menyiapkan sebanyak 580 orang personil dari berbagai satuan, mulai dari Satlantas, Reskrim, Intel, Sabhara sampai tingkat Kepolisian Sektor (Polsek) di daerah.

“Personil akan disebar, selain mengamankan diri sendiri, juga mengantisipasi adanya aksi premanisme selama masa mudik,” katanya.

Lebih lanjut, Bismo memberikan instruksi kepada anggota polisi untuk menindak tegas siapapun yang mengancam keselamatan di jalan. Siapapun yang mengancam keselamatan, baik kepada petugas ataupun masyarakat, maka bila perlu tembak di tempat.

“Terhadap kerawanan di jalan, maka akan dilakukan tindakan tegas, tepat dan terukur,” pungkasnya. (Her2/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA