Hindari Kemacatan di Jalan Utama Kota Banjar, Banyak Pebalik Pilih Jalur Cimaragas

Jalan utama lintas selatan jawa atau tepatnya di jalan Brigjen M. Isa, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, mulai dipadati kendaraan pebalik dari arah Jawa Tengah menuju wilayah Jawa Barat, Senin (18/06/2018). Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jalan utama lintas selatan jawa atau tepatnya di jalan Brigjen M. Isa, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, pada H+4 Lebaran atau Senin (18/06/2018), mulai dipadati kendaraan pebalik dari arah Jawa Tengah menuju wilayah Jawa Barat. Volume kendaraan roda dua maupun roda empat tampak meningkat dibanding pada hari sebelumnya.

Antrian kendaraan pebalik pun sudah mulai padat hingga terjadi kemacetan sepanjang  1 kilometer di jalur utama jalan Brigjen M. Isa Kota Banjar. Tak sedikit para pengemudi kendaraan roda empat yang memilih berputar balik dan mengambil jalan alternatif melalui jalur Cimaragas Kabupaten Ciamis.

Seperti dikatakan pebalik asal Purbalingga, Wahono (40). Dia mengatakan terpaksa kendaraannya diputar balik setelah terjebak macet di jalan Brigjen M. Isa. Menurutnya, dirinya memilih melalui jalur Cimaragas Kabupaten Ciamis untuk tujuan Bandung. “Antriannya mulai padat dan bisa terjebak macet hingga berjam-jam kalau memaksakan menggunakan jalur utama. Makanya saya akan memilih menggunakan jalur Cimaragas agar tidak terjebak macet terlalu lama,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ikbal (26) pebalik asal Cilacap. Dia mengaku memilih jalur Cimaragas untuk menuju Karawang. “Tadi terjebak macet hingga hampir satu jam. Makanya saya pilih jalur Cimaragas via Tasikmalaya untuk menghindari antrian panjang kendaraan,” ujarnya.

Dari pantauan HR Online di lapangan, terjadinya kemacetan di jalur utama Kota Banjar tampaknya dipengaruhi dari kemacetan yang terjadi di persimpangan jalan di wilayah Cisaga, Kabupaten Ciamis. Untuk mengurai kemacetan agar tidak semakin parah, petugas kepolisian pun terpaksa melakukan buka tutup jalur, sehingga arus lalu lintas sedikit tersendat. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar