Hindari Tabrak Motor, Bus Budiman di Ciamis Hantam 4 Orang Warga Hingga Tewas

Bus Budiman kembali terlibat kecelakaan maut di jalur nasional Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/06/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bus Budiman kembali terlibat kecelakaan maut di jalur nasional Banjar- Pangandaran atau tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/06/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Kali ini, Bus Budiman jurusan Pangandaran-Cikarang dengan nopol Z 7987 HC dilaporkan menabrak empat orang warga yang tengah menunggu mobil angkutan umum di pinggir jalan. Akibatnya, empat orang yang kabarnya satu keluarga itu tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan.

Dari informasi yang dihimpun HR Online di TKP, kecelakaan ini bermula ketika Bus Budiman yang datang dari arah Banjarsari menuju arah Banjar ini nyaris bertabrakan dan akhirnya menyerempet sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Sebelumnya, sang sopir Bus Budiman sempat membantingkan stir ke kiri jalan agar tidak bertabrakan dengan motor.

Namun naas, upaya itu malah menjadi malapetaka besar. Meski sopir sudah berupaya membantingkan stir, namun tetap saja sepeda motor yang datang dari arah berlawanan itu terserempet. Celakanya, usai nyaris bertabrakan dengan motor, Bus malah kehilangan kendali. Akibatnya, empat orang yang berada di pinggir jalan tertabrak dan terlindas Bus hingga tewas di tempat kejadian.

Usai tertabrak, kondisi keempat korban yang tewas itu sangat mengenaskan. Keempatnya terjepit di bawah Bus. Proses evakuasi yang dilakukan pihak kepolisian yang dibantu warga memakan waktu cukup lama. Hingga pukul 21.30 WIB malam tadi, proses evakuasi korban masih berlangsung.

Sementara pemotor yang terserempet Bus sebelum menghantam keempat korban yang tewas dilaporkan selamat. Pemotor itu pun tidak mengalami luka dan sepeda motornya tidak mengalami kerusakan.

Kanit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Tobi’in, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, tadi malam membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, pihaknya kini tengah melakukan evakuasi korban yang masih terjepit di bawah mobil. “Kita tengah menunggu derek. Dari keterangan sementara, ada empat orang tewas di bawah mobil,” katanya singkat.

Baca berita sambungannya, klik tautan di bawah ini:

4 Orang yang Tewas Tertabrak Bus Budiman di Ciamis Terjepit, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Evakuasi 4 Warga Ciamis yang Tertabrak Bus Budiman Diwarnai Tangis dan Amarah Keluarga Korban

(Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar