Ini Bocoran Desain Oppo Find X, Kabarnya Bakal Punya Tampilan ‘Poni’ Berbeda

Paten desain Oppo Fine X. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com), Smartphone terbaru dari Oppo dipastikan bakal kantongi seri bernama ‘Find X.’ Usai mengungkap teaser smartphone tersebut, kini muncul bocoran mengenai desain Find X, yang kabarnya akan mengusung tren notch alias poni. Cuma bentuknya sedikit berbeda dengan notch smartphone yang ada di pasaran.

Dilansir TeknoLiputan6, Minggu (03/06/2018), notch dari Find X sebagai penerus Find 7 itu terungkap dari media sosial Weibo di Tiongkok, yang mana terpampang desain Find X berbeda dari desain yang telah beredar sebelumnya. Sudah dipastikan yang paling beda adalah notch depan layar.

Jika bocoran sebelumnya memperlihatkan poni yang mirip dengan Oppo F7, sementara notch pada Find X punya desain poni pipih melingkar. Desain poni yang berbeda ini sebetulnya bukan rahasia lagi.

Pasalnya, vendor asal Negeri Tirai Bambu itu sebelumnya sudah mengajukan salah satu paten desain notch ke Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian Tiongkok tahun 2017 lalu.

Berdasarkan foto paten desain yang diajukan, ada lima desain yang ditawarkan, diantaranya notch yang bentuknya setengah lingkaran, segitiga, setengah elips, setengah persegi, segitiga terbalik, dan notch persegi dengan tepian sedikit membulat.

Bila memang betul Oppo akan menerapkan poni anti-mainstream ini, bisa jadi layar Find X bakal semakin luas. Misal, screen to body ratio-nya bisa mencapai 98 persen. Apalagi layar smartphone ini dikabarkan bakal disematkan teknologi AMOLED yang kian memanjakan mata penggunanya.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi yang menyebut kapan Find X akan dirilis. Meski begitu, Oppo sendiri telah meresmikan situs Find X. Besar kemungkinan smartphone tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar