Ini Pesan Kepala SMPN 4 Banjar Saat Pembagian Raport

Kepala SMPN 4 Kota Banjar, Sarjo. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 595 siswa/i kelas VII dan VIII SMPN 4 Kota Banjar yang terbagi atas 18 rombongan belajar, menerima raport hasil belajar semester genap tahun ajaran 2017/2018, Sabtu (09/06/2018).

Raport diberikan di ruang kelas masing-masing oleh wali kelasnya kepada orang tua siswa bersangkutan.

Kepala SMPN 4 Kota Banjar, Sarjo, ditemui HR Online di ruang kerjanya, mengatakan, raport diterima langsung orang tua siswanya masing-masing itu sekaligus untuk memberikan informasi perkembangan pendidikan sekolah ini, serta tiada lain untuk lebih menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Dia pun sebelum pembagian raport menitipkan pesan kepada setiap wali kelas untuk disampaikan pada orang tua siswa, supaya lebih menjaga anaknya saat menjalani masa libur sekolah 11 Juni hingga 15 Juli, untuk jangan terlalu dibebaskan dalam menggunakan alat media sosial seperti gadget atau HP.

“Banyak kejadian siswa kesehariannya fokus di alat media sosial itu, menyebabkan sakit yaitu seperti bisa terkena vertigo atau sakit kepala yang cukup membahayakan bagi keberlanjutan pendidikannya,” tukasnya.

Di zaman now ini, siswa atau anak-anak sudah semestinya dibatasi waktunya dalam penggunaan IT. Kemudian kala menggunakan pun untuk hal-hal yang positif dan jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif.

“Pokoknya, anak-anak dimasa libur harus ada dalam bimbingan betul-betul dari orang tuanya sebagaimana peranannya,” tandas dia.

Atas raport pendidikan yang diterimanya, Sarjo juga berharap siswa dapat mengambil hikmah pelajaran dari hasil belajar yang diterima pada semester yang telah dijalani.

Untuk siswa yang peroleh nilai memuaskan dengan meraih peringkat kelas untuk dipertahankan, dan bagi nilainya yang belum memuaskan agar meningkatkan pula belajar supaya meraih nilai sesuai diharapkan. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA