Ini Referensi Ucapan Selamat Lebaran Melalui Pesan Singkat

Ucapan selamat Lebaran melalui pesan singkat. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Momen Lebaran Idul Fitri biasa dimanfaatkan untuk saling memaafkan. Baik itu ke orang tua, anak, saudara, maupun teman. Cara mengucapkan permintaan maaf pun berbeda-beda, ada yang langsung bertemu, ada juga yang melalui pesan singkat.

Saat ini kemajuan teknologi memang terasa mempermudah orang untuk saling berkomunikasi. Apalagi dengan adanya aplikasi seperti WhatsApp, BBM, atau Line. Melalui aplikasi pesan singkat tersebut seseorang bisa tergabung dalam sebuah grup chat bersama teman-temannya.

Dilansir Okezone, Minggu (10/06/2018), berikut ini referensi kata-kata permintaan maaf, jika kamu ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, sekaligus mengucapkan permintaan maaf kepada teman-teman di grup;

  1. Di tempat kerja kita teman, terkadang ada persaingan, di rumah kita teman, terkadang ada perselisihan, dan di hari yang Fitri ini kita kokohkan tali pertemanan dengan saling memaafkan. Selamat Idul Fitri, sungkem jauh untuk dekatkan hati kembali, mohon maaf lahir dan batin, Eid Mubarak 1439 H.
  2. Sebelum ajal datang, sebelum takbir berkumandang, sebelum kuota internet habis, izinkan saya untuk mohon maaf lahir dan batin.
  3. Harta yang paling berharga adalah sabar, teman yang paling setia adalah amal, ibadah yang paling indah adalah ikhlas, identitas yang paling tinggi adalah iman, dan pekerjaan yang paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
  4. Dosa kecil kepadamu yang pernah terucap perlahan-lahan jika terus dikerjakan akan membesar, kebaikan yang pernah diberikan apabila terus ditumpuk, maka hutang budi semakin banyak. Sahabatku, di hari yang bahagia ini aku memintamu maafkanlah semua dosa, teruslah menjadi sahabatku selamanya.
  5. Mohon maaf lahir batin ya…Semua ketupatnya udah gue abisin…
  6. Buah semangka buah kenari, dimakan bersama daun mint, pesan ini menjadi pengganti diri, tuk ucapkan mohon maaf lahir dan bathin.
  7. Andai tangan tak sempat berjabat, bila raga tak dapat bersua, jika ada kata yang membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka, Selamat Idul Fitri 1439 H. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar