Jadi Juru Parkir Musiman, Pemuda di Banjar Ini Raup Untung Hingga Ratusan Ribu

Pemuda di Parungsari Kota Banjar, memanfaatkan keramaian di musim lebaran menjadi juru parkir di kawasan rest area Banjar Atas. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pemuda di Kota Banjar, Jawa Barat, memanfaatkan keramaian di musim libur lebaran kali ini dengan menjadi juru parkir kendaraan. Para juru parkir dadakan ini terlihat beroperasi di beberapa titik keramaian di Kota Banjar, seperti taman kota, pusat perbelanjaan dan rest area yang dipenuhi para pemudik. Hasilnya ternyata lumayan. Mereka bisa mengais rezeki dalam satu hari hingga ratusan ribu rupiah.

“Sudah tiga tahun ini atau setiap musim lebaran saya bersama teman-teman menjadi juru parkir musiman. Hasilnya lumayan lah buat tambah-tambah lebaran. Jadi juru parkir hanya di musim lebaran saja, “kata Sumirat (38) salah seorang juru parkir di Kawasan Banjar Atas.

Sumirat mengaku sebenarnya dirinya bukan seorang juru parkir, tetapi dalam kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan. “Jadi juru parkir hanya musim lebaran saja. Ya itung-itung mengisi waktu luang sembari mencari penghasilan untuk tambah-tambah kebutuhan lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, Rendra (26) petugas juru parkir lainnya. Mengatakan, juru parkir yang ada di kawasan Banjar Atas merupakan para pemuda yang tergabung dalam Parungsari United. “Jadi, kami memberdayakan pemuda di sini untuk membantu kelancaran lalu lintas di kawasan Banjar Atas Parungsari,” imbuhnya.

Dalam sehari, menurut Rendra, para juru parkir di kawasan Banjar Atas bisa meraup penghasilan antara Rp. 200 ribu rupiah hingga Rp. 300 ribu. Hal itu tergantung banyak dan tidaknya pengunjung yang datang ke rest area Banjar Atas. “Niat kami sebenarnya hanya membantu kelancaran lalu lintas. Makanya kami tidak mematok tarif. Tapi alhamdulilah banyak pengunjung yang merasa terbantu dan memberikan imbalan. Alhamudlilah, mungkin ini berkah ramadhan,” ujarnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar